Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara pesan minum di Starbuck Cafe

Berbeda dengan warung kopi pinggir jalan, ataupun di terminal bus AKAP Pulaugadung, dan warkop lainnya. Cara pesan minum di Starbuck untuk secangkir kopi mempunyai langkah-langkah yang orang awam harus benar-benar fahami. Hal ini penulis share karena beberapa new-comer yang masuk ke Starbuck Cafe terlihat kebingungan dan malu bertanya.

Seperti halnya di restoran siap saji modern yang ada di setiap Mall di Kota Besar juga akan berbeda ketika kita memesan makanan di warteg atau warung padang sekitarnya.

Cara pesan minum di starbuck
Image by Adam Evertsson from Pixabay

Starbuck Cafe sendiri menyediakan menu-menu kopi seperti Excelso pada umumnya. Namun di Excelso ada menu kopi daerahnya yang bikin berbeda dengan Starbuck tentunya. Point plus untuk Excelso.

Mengenali Volume Cup


Di Starbuck sendiri mengusung tiga jenis cup yang masing-masing cup berbeda volumenya, dan sudah tentu harganya berbeda yah. Ini juga termasuk salah satu cara pesan minum di Starbuck agar kamu tidak kecewa.

Yang pertama adalah Tall atau 355mL, dimana cup ini mempunyai harga yang sangat terjangkau, sehingga jika kamu baru pertama kali datang ke Starbuck baiknya memesan cup tall terlebih dahulu untuk menyesuaikan taste dari lidah kamu.

Yang kedua adalah Grande atau 473mL, harga cup ini sedikit diatas dari Tall. Kalau dilihat dari pengalaman membeli di Starbuck Cafe, selisih harganya tidak terlalu jauh sih sekitar Rp.2000, hingga Rp.3000. Namun kamu harus tetap mengenali kebutuhan minum kamu jika pada akhirnya tidak terminum semua itu adalah mubazir.

Yang ketiga adalah Venti atau 592mL, dan Venti adalah cup yang termahal dari kedua varian cup sebelumnya. Tentu mahal, karena volume venti lebih banyak dari kedua cup sebelumnya. Venti biasa dinikmati oleh pelanggan tetap Starbuck yang harus menikmati setiap tetes kopi sampai dahaga terpuaskan.

Jenis Menu Kopi


Setelah mengenali cup dan volume, tentu kamu harus mengenali menu kopinya itu sendiri agar dalam memesan minum di Starbuck tidak salah dan sesuai taste kamu. Disini banyak sekali menu yang ditawarkan oleh Starbuck, dan harus benar-benar difahami.

Espresso Beverages


Menu Espresso ini beragam varian kopi yang diolah oleh barista Starbuck Cofe yang sudah berpengalaman. Menu-menu Espresso ini adalah sebagai berikut.
  1. Caffe Latte
  2. Cappucino
  3. Caffe Mocha
  4. Caramel Machiato
  5. Caffe Americano
  6. Espresso Con Panna
  7. Espresso Machiato
  8. Espresso
  9. Flat White
  10. Asian Dolce Late
  11. Cocoa Capucino
  12. Ristreto Bianco
  13. Iced Espresso & Matcha Fusion
  14. Double Shot Iced Shaken Espresso
  15. Cold Foam

Brewed Coffe


Penyajian sajian kopi manual brew seperti pour ever, aeropress dengan melibatkan parameter suhu dan proses lainnya yang membuat pengunjung seperti kita ini bakal jenuh nungguinnya. Tapi sebagai pecinta kopi mungkin menu ini adalah menu andalannya.
  1. Freshly Brewed Coffe
  2. Misto
  3. Cold Brew
  4. Vanilla Sweet Cream Clod Brew
Nah jadi tinggal kamu yang memutuskan akan memesan minuman apa di Starbuck nantinya sambil menikmati suasana cosy dari tata ruang cafe modern ini.

Cara Pesan Minum di Starbuck


Selanjutnya setelah mengenal varian Cup, dan menu, ada baiknya penulis mulai memaparkan langkah-langkah sederhana dalam memesan minum di Starbuck.

Langkah pertama buka pintu masuk kedai Starbuck, pastikan kamu melihat meja barista yang nantinya akan melayani kamu saat berada didepan meja tersebut.

Langkah kedua lihat dengan seksama menu-menu dan harga agar kamu tidak terlalu kaget dalam membayar harga kopi tersebut. Tips kecil, jangan mudah tergoda rayuan barista yang menawarkan penambahan shot coffe yah, karena itu akan dikenakan charge tidak gratis loh.

Langkah ketiga setelah menentukan menu dan cup yang akan dibeli, lakukan pembayaran dengan menyebutkan nama, karena nama kamu nanti akan dipajang di cup coffe nantinya. Pembayaran di Starbuck sudah sangat modern, kamu bisa membayar menggunakan uang Cash, OVO, Credit Card, Debit dan lain-lain.

Langkah keempat, setelah membayar tunggu pesanan kamu dan sambil menunggu silahkan duduk di kursi yang sekiranya tidak ada orang disitu. Dan tunggu panggilan dari barista, barista akan memanggil nama kamu sesuai yang kamu ucapkan pada saat pembayaran diawal tadi.

Langkah kelima, setelah dipanggil kamu bisa menuju meja barista tadi dan mengambil pesanan kamu. Jika ingin menambahkan gula silahkan cari di meja terdekat barista, biasanya disitu juga tersedia pipet untuk mengaduknya.

Langkah keenam, selamat menikmati hidang kopi premium dari Starbuck.

Terima kasih sudah membaca tulisan sederhana ini tentang Cara pesan minum di Starbuck. Semoga jika ada kesempatan bolehlah saya ditraktir, menu favorit saya adalah Asian Dolche, tenang saya pesan yang Grande saja kok.

Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

2 comments for "Cara pesan minum di Starbuck Cafe"

  1. Hahaha mantap pesen kopi Starbucks ada tutorialnya jg. Mampir mas dokterhamil.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.... Terimakasih atas kunjungannya mas, jangan lupa kapan-kapan traktir saya di Starbuck yah.

      Delete

Berlangganan via Email