Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kata-kata Motivasi sederhana untuk menjalani hidup

Hidup ini ternyata tidak semudah yang aku bayangkan Ketika sudah menjalankan ibadah menikah. Bekerja sehari-hari yang begitu berat hanyalah fase awal memasuki kehidupan yang sesungguhnya. Menjadi imam bagi istri dan anak adalah hal yang didambakan setiap lelaki. Terkadang saya-pun akhirnya membutuhkan kata-kata motivasi untuk menyemangati diri sendiri.

Kata-kata motivasi hidup
Image by prabha karan from Pixabay

Kata-kata motivasi memang tidak akan menjadi magic seperti di cerita dongeng peterpan. Hal itu harus diwujudkan oleh diri sendirinya sebagai pelaku di panggung dunia ini. Pemeran utamanya adalah kita sendiri yang membuat spells-of-words usefull.

Istriku Surgaku


Kata-kata motivasi yang coba saya bangun pertama kali dalam hidup ini adalah seorang istri. Istri adalah pintu dari segala rezeki. Wanita yang rela meninggalkan keluarganya untuk menemani dan merawat kita sampai tua nanti.

Seoarang istri bak permaisuri baik di dunia maupun di akhirat nanti. Istri kitalah yang akan menolong kita pertama kalinya menurut saya. Hehe..

Perlakuan kita terhadap istri dengan cara selalu memberikan ilmu agama, kelak akan melahirkan generasi yang beragama. Karena istri adalah madrasah bagi anak-anak saya nantinya. Dari rahimnya keluarlah seorang anak, dan dari hati seorang istri akan lahir anak yang mempunyai budi pekerti yang baik.

Jadi kata-kata motivasi sederhana untuk saya adalah ISTRIKU SURGAKU.

Rezeki Surga Istri dan Anakku


Kenapa rezekiku ini akan menjadi surge bagi istri dan anakku?

Rezeki yang saya dapatkan sejak setelah menunaikan solat subuh sampai dengan malam hari pulang kerumah, adalah rezeki yang harus benar-benar mempunyai berkah dan halalan toyibah. Rezeki ku akan mengalir didarah istri dan anakku. Maka dari itu haruslah rezeki yang halal agar kelak ujian dalam hidup ini tidak terlalu memberatkan anakku kelak.

Saya pribadi sangat yakin diluar sana semua kepala keluarga akan setuju dengan kalimat saya diatas. Tidak ada yang menginginkan keluarganya menderita sekarat, namun juga tidak ingin juga memberikan harta yang tidak halal untuk keluarga.

Tentu kesimpulannya kita harus selalu bersyukur dalam setiap rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Orang tuaku Penjamin Surgaku


Meskipun diatas saya mengucapkan istriku surgaku, namun saya juga menanamkan kata-kata motivasi Orang tuaku penjamin Surgaku sebagai motivasi dalam menjalani kehidupan ini.

Saya dibesarkan dari kecil hingga dewasa ini oleh kedua orang tuaku dengan penuh kasih sayang. Tidak ada pamrih yang diberikan oleh kedua orang tuaku untuk saya. Sebagai balas jasa ini yang mungkin tidak seluas apa yang telah diberikannya, saya akan selalu berbakti kepada mereka berdua. 

Mendoakannya disetiap selesai solat, mengabarinya dikala suka dan duka, dan selalu memberikan senyuman yang tentu membuat mereka Bahagia.

Maka dari itu saya memasukan orang tuaku penjamin surgaku ini kedalam kamus kata-kata motivasi dalam hidupku ini.

Semoga apa yang saya tulis ini bisa memberikan intisari teman-teman pembaca, bahwasannya kita hidup bisa mengalami pasang-surut mood kita. Oleh karena itu kutiplah kata-kata motivasi yang sekiranya sesuai dengan apa yang sedang Anda rasakan pada waktu tersebut.

Sekian. 

Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment for "Kata-kata Motivasi sederhana untuk menjalani hidup"

Berlangganan via Email