Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memindahkan Photo dan Video iPhone menggunakan 3uTools

Memindahkah photo dan video atau data-data yang ada didalam iPhone ternyata tidak semudah di ponsel Android pada umumnya. User atau pengguna harus sedikit mengeluarkan effortnya agar ponsel iPhonenya bisa terkoneksi ke leptop atau PC.

Salah satu hal yang menggagalkan dalam memindahkan photo dan video di iPhone yakni kabel lightning charging yang tidak original, sehingga acapkali pengguna melakukan proses pemindahan data tersebut akhirnya gagal. Namun, saya sendiri juga bingung, karena kabel lightning yang saya gunakan sendiri itu original bawaan dari iphone sebelumnya.

Cara Memindahkan photo dan video menggunakan 3utools
Image by kropekk_pl from Pixabay

Proses gagalnya itu sendiri baik mencopykan file iphone ke PC ataupun PC ke iphone. Saya sendiripun merasa kebingungan karena terakhir memakai ponsel produk Apple sekitar 5 tahun yang lalu yakni iphone 5, dan saat ini mencoba menggunakan iphone 8 yang dibeli di iPhoneBorneo Banjarbaru.

Memindahkan photo dan video menggunakan 3uTools


Setelah melalui proses googling untuk mencari solusi permasalahan saya ini, saya menemukan software yang bernama 3uTools yang luar biasa powerfull dibandingkan dengan software iphone iTunes. Saya bisa dengan leluasa memindahkan file baik itu dari PC ke iphone ataupun sebaliknya. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti oleh teman-teman pembaca dalam menggunakannya.

1. Menghubungkan Leptop dan iPhone

Pertama-tama anda harus menghubungkan iPhone anda menggunakan kabel lightning ke leptop, kemudian pilih trust di iphone anda. Setelah terhubungkan anda akan bisa membaca detail parameter iphone anda di software tersebut. Tampilannya adalah seperti ini :


2. Mencari File

Kemudian adalah waktunya anda untuk memindahkan berbagai file yang ada di iphone kamu ini. Arahkan mouse anda ke tab "FILE" nanti akan terbuka seperti windows explorer dimana terdapat folder-folder yang ada di system iOSnya. Langsung dilihat di gambar berikut ini langkahnya.


3. Export File

Setelah anda melihat dashboard atau tampilan dari isi iOS anda, waktunya anda mengexport file yang anda inginkan tersebut. Misalkan saya adalah akan mengexport atau memindahkan photo dan video menggunakan 3uTools ini yang ada di folder DCIM dan subfolder 100APPLE, maka langkah selanjutnya saya mengarahkan mouse ke folder tersebut dan kemudian mengklik tombol export untuk memulai proses transfer photo dan video tersebut.


Kesimpulan


Proses memindahkan photo dan video menggunakan 3uTools ini memang sangat cepat dan sangat effisiensi sekali. Proses pemindahan file yang berukuran sampai 3Gb hanya terpindahkan dalam waktu yang sangat singkat. Sejak saat ini saya ketika akan memindahkan photo dan video menggunakan 3uTools ini setiap saatnya, karena benar-benar sangat effisiensi dan powerfull harapan saya anda bisa mengikuti langkah-langkah dari saya ini.
Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment for "Cara Memindahkan Photo dan Video iPhone menggunakan 3uTools"

Berlangganan via Email