Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara berhenti berlangganan email dari RuangGuru.Com

Unsubcribe RuangGuru.com

FaizalAmri.COM - Internet Marketing sudah tidak asing lagi bagi blogger di Indonesia sejak tahun 2008 yang lalu. Dan diketahui pula, aktivitas yang paling rame digunakan di Internet adalah email, maka dari itu banyak Perusahaan-perusahaan yang mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan email marketing ini.

Dan salah satunya adalah RuangGuru.com.

Beberapa menit yang lalu saya mendapatkan email masuk ke inbox yang merupakan email dari RuangGuru.

Lantas.... Bagaimana saya mendapatkan email dari ruangguru tersebut yah?

Ketika Anda atau siapapun mendaftar pada layanan ruangguru.com atau situs lainnya, dan Anda akan secara otomatis ter-subcribe ke applikasi email marketing dari perusahaan tersebut. Email-email tersebut biasanya berisikan informasi terkini dan terbaru, ataupun promo-promo event dari layanan yang sedang Anda ikuti tersebut.

Tatkala biasanya sangat mengganggu sekali, jika layanan email marketing itu sehari bisa sampai 3 atau 4 kali masuk kedalam Inbox Anda. Tentu email Anda akan cepat penuh pesan-pesan yang masuk kedalam email Anda.

Kerugiannya bagi Anda ataupun saya pribadi, mengganggu email-email penting yang meskipun sudah diberikan label star sehingga akan lebih mudah dicari. Namun, terkadang layanan email marketing ini juga membuat bete karena sering sekali masuk tanpa kita inginkan.

Bagaimana cara berhenti berlangganan email?


Malam ini saya akan memberikan tutorial mudah berhenti berlangganan email-email marketing yang baik sengaja diikuti ataupun tidak. Cukup mudah saja berhenti berlangganannya.

1. Login di Member Area

Cara termudah adalah dengan Anda masuk atau login di member area tempat Anda mendaftar suatu layanan Online. Dan Anda akan menemukan menu yang ada di dashboard member area tersebut. Kemudian, cari menu SETTING pada layanan member area tersebut, dan carilah menu surel ataupun email subcribe. Kemudian, uncentang menu tersebut tujuannya adalah Anda masih menjadi member dari layanan tersebut, namun Anda tidak lagi akan mendapatkan email marketing dari layanan tersebut. Misalnya saja adalah ruangguru.com

2. Login di Email

Cara kedua adalah, dengan membuka layanan email marketing dari ruangguru di inbox email Anda tentunya, dan kemudian tarik sampai bawa sampai menemukan seperti yang terlihat pada gambar berikut ini :


Pada gambar diata, tepat pada akhir email Anda akan menemukan alamat penyedia layanan dalam hal ini adalah ruangguru.com. Yang anda lakukan selanjutnya adalah, mengklik tulisan Unsubcribe, maka Anda akan diarahkan menuju kehalaman kota dialog persetujuan bahwasannya Anda akan berhenti berlangganan menerima email marketing dari ruangguru.com.


Gambar diatas adalah halaman yang Anda peroleh dari hasil mengklik tombol Unsubcribe di email sebelumnya yang sudah Anda baca tadi. Kemudian langkah selanjutnya adalah Anda harus mengklik tombol Unsubcribe me from all mailing list yang artinya adalah Anda betul-betul tidak ingin menerima email Informasi maupun promo-promo menarik dari ruang guru.

Dan jika sudah Anda lakukan, maka Anda akan menerima pesan seperti berikut ini :

You have successfully unsubscribed from all email communications.

Yang artinya Anda telah sukses berhenti berlangganan promo-promo menarik tentunya.
Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

3 comments for "Cara berhenti berlangganan email dari RuangGuru.Com"

  1. pernah pas coba-coba login eh emailnya spam terus, tanks tipsnya worted

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih mas sudah berkunjung, semoga bermanfaat artikelnya. 😁

      Delete
  2. Tapi hebat ini RuangGuru.Com, selain promosi lewat email, admin ruang guru promosi pendekatan via WhatsApp juga dan komunikasinya enak tidak memaksa. Caio ruang guru semoga bisa menjadikan pelajar di Indonesia semakin pintar.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email