Blog Builder pilihan saya adalah Blogspot

Table of Contents
Sebetulnya saya bukan orang yang suka menulis baik itu diary, mengarang indah, ataupun skripsian. Dan saya ingat betul pada waktu duduk dibangku SMA, nilai Bahasa Indonesia saya sangat rendah. Haha.. Berhubung kemajuan teknologi, maka saya harus ikut serta meramaikan atmosfere Blogger Indonesia dan pilihan saya untuk Blog Builder adalah Blogspot. (Gratisan bro)

Jika pembaca mampir dan membaca tulisan saya mungkin akan sedikit ketawa, karena banyak susunan kalimat yang tidak sesuai dengan penulisan yang benar. Tapi tidak masalah, seiring dengan terus latihan menulis maka tidak lama kemampuan menulis saya akan semakin berkembang. Akan tetapi ini harus diimbangi dengan membaca segala macam tulisan yang tentu dapat meningkatkan kosakata untuk menulis.

Blog Builder pilihan saya adalah Blogspot
Image by 200 Degrees from Pixabay

Yang saya tulis diblog ini biasanya hoby, pekerjaan, dan beberapa kenangan tentang kampung halaman. Dengan memanfaatkan kelebihan dari semua fitur Blog Builder bikinan Google ini saya menjadi semakin semangat dalam menulis. Ada beberapa artikel yang sudah terindex oleh Google dan menghasilkan jumlah visitor yang lumayan banyak.

Alasan Memilih Blog Builder Blogspot


Sebetulnya ada banyak sekali platform Blog Builder yang terkenal di Indonesia, misalnya saja seperti WordPress yang terkenal sangat SEO Friendly. Namun jika saya memilih WordPress maka saya harus banyak mengeluarkan uang untuk keperluan Hosting tentunya. Jika saya memilih WordPress gratis sudah tentu tidak akan bisa dicustom domain.

1. Blogspot Gratis


Blog Builder blogspot gratis, dengan segala kebaikannya Google meskipun gratis blogspot ini sebetulnya rasa premium. Banyak fitur yang tidak akan kamu dapatkan di WordPress gratis yang sesuai keinginanmu. Jadi saya sarankan bagi penulis pemula seperti saya alangkah baiknya mengambil blogspot saja ya.

2. Template Premium Murah


Jasa editing template ataupun penjual template blogspot banyak sekali, dan relatif dengan harga yang sangat terjangkau. Misalnya template yang sedang saya pakai ini saya beli dengan harga cukup murah yakni Rp100ribu saja, sudah enak dan nyaman dipandang mata.

Masih banyak penjual template yang menawarkan design yang tidak kalah dengan WordPress. Design template blogspot juga sudah sangat mutakhir dan terbarukan.

3. Mudah Terindex Google


Karena Blog Builder blogspot adalah buatan Google, maka sudah pasti blognya lebih mudah terindex oleh Goole. Tapi ingat, terindex belum tentu akan dapat banyak visitor ya, konten artikelmu juga sangat berpengaruh untuk mendapatkan banyak visitor.

Ingat setelah blogmu terbentuk jangan lupa untuk didaftarkan di Google Search Console untuk lebih cepat dirayapi spider bot nya mesin pencari Google.

Mungkin itu pilihan saya dalam menuangkan unek-unek saya, dan yang saya pilih adalah Blog Builder dari Google yakni blogspot. Terlepas dari kekurangannya, karena saya sudah terbiasa menggunakan blogspot sejak tahun 2008 silam. Jadi mungkin untuk para pemula, saran saya gunakan blogspot karena semuanya serba gratis. (/FA)
Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment