Self Reward termahal saya adalah iPad M2 2022 dan Apple Pencil 2

Table of Contents

Di penghujung tahun 2022 sangatlah memuaskan dahaga ini yang telah lama menabung untuk memiliki produk bergengsi dari Apple. Saya sendiri memilih Ipad Pro M2 Gen 4 ini dikarenakan produk terbaru tentunya, dan karenanya adalah Chipset yang disematkan didalam Ipad sama dengan Macbook keluaran terbaru Apple yakni M2.

Setup iPad M2 with Leptop buka Office 365

Dengan Ipad tentu kita bisa membawanya kemana saja dan tidaklah terlalu berat, namun untuk bekerja saya sendiri belum terlalu bisa mengatakan ya Ipad bisa untuk menggantikan leptop untuk bekerja seperti normalnya.

Leptop tentu masih menjadi kebutuhan primer untuk bekerja, namun saya juga masih mempelajari fungsi Ipad Pro M2 Gen 4 ini apakah iya nantinya akan menggantikan leptop saya yang sudah berumur dua tahun ini di bulan Desember 2022 lalu. 

Tingkat flexibilitas iPad inilah yang membuat saya begitu kagum dengan produk Apple ini. Browser safarinya membuat saya lupa kalau saya ini juga mempunyai leptop. Safari browser mampu membuka blog saya sama seperti dengan browser yang ada di leptop, inilah sebagian aktifitas saya yang pada akhirnya tidak usah menggunakan leptop. Yakni menulis dan mengedit template blog.

Namun yang sangat disayangkan iPad OS ini ternyata tidak membawa applikasi pesan instan WhatsApp masuk kedalam ranah ekosistem iPad. Tidak seperti beberapa pesaingnya yang ada di Apple Store.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda dapat membuka WhatsApp menggunakan browser Safari tersebut tentunya.

Ada beberapa applikasi yang saya sendiri kurang puas untuk dinikmati di iPad M2 gen 4. Applikasi tersebut adalah applikasi trading saham. Memang tidak ada kaitannya dengan iPad, ini adalah murni dari pihak developernya itu sendiri yang tidak menyesuaikan dengan produk OS iPad.

Jadi untuk aktifitas trading saya masih lebih nyaman menggunakan leptop sebagai sarana untuk bertransaksinya, dan kebetulan saya juga sudah memposting video yang membahas applikasi saham di iPad video nanti saya embed di postingan ini tentunya yah.

Kemudian selama saya menggunakan iPad selama sebulanan ini aktifitas saya lebih banyak main game Clash of Clans. Dikarenakan beberapa applikasi Engineering yang menurut saya sangat mahal biaya subscribe nya. Applikasi tersebut adalah sketchup dan 3DShapr. Memang tujuan awal saya membeli ipad adalah untuk menggambar atau drawing. Mungkin next time saya akan coba berlangganan applikasi tersebut untuk mengasah kemampuan saya dibidang engineering tersebut kedepannya.

Akhirul kata mungkin inilah cerita saya bersama iPad M2 gen 4 yang menurut saya sangat powerfull dengan daya baterai yang sangat irit dan tahan lama jadi jika tabungan anda sudah ready untuk meminang iPad M2 gen 4 ini jangan ragu-ragu untuk segera mengosongkan rekening anda karena saya yakin anda tidak akan menyesalinya anda akan merasakan kepuasan yang maksimal.

Ini adalah video unboxing iPad M2 milik saya :


Dan video ini adalah review applikasi saham di iPad M2 :


Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment