Efek Memberi Makan Kemasan untuk Kucing Jalanan

Table of Contents

Kucing jalanan terlahir di dunia untuk merasakan kehidupan yang sangat keras. Kucing-kucing ini terkadang tak ayal menerima tindak kekerasan dari oknum yang tidak suka hewan lelembut ini. Belum ditambah kucing jalanan ini harus merasakan kelaparan yang tiada tara dikalan panas dan hujan.

Yang saya temukan di Jakarta, banyak temen-temen cat lovers yang sering memberikan makanan kemasan dari alfamart ataupun indomart. Mereka cat lovers ini memang sangat mulia dan tidak usah diragukan lagi jiwa kekucingannya sungguh sudah dilevel yang tertinggi. Saya sendiri memang tidak pernah memberikan makan kucing jalanan ini makanan kemasan tersebut, cuman kadang ketika makan di warteg saya sempatkan untuk memberi sisa makanan saya ke kucing jalanan ini.

Image by Luis Wilker WilkerNet from Pixabay
Image by Luis Wilker WilkerNet from Pixabay

Saya sendiripun tidak tahu kenapa di Jakarta ini termasuk banyak kucing berkeliaran di Jalanan, dan terkadang saya menemukan dengan kondisi yang sangat miris memang. Kucing-kucing jalanan tersebut memang kebanyakan tidak terawat banyak kudis yang ada di badannya, dan yang lebih mengsedihnya terkadang kucing jalanan ini cacat fisiki misal kakinya pincang dan mata kadang berair.

Saya tidak tahu apa efek temen-temen yang Cat Lover ini memberikan makan kemasan kepada kucing-kucing ini. Apakah kucing jalanan ini semakin manja dan tidak mau berburu dimana kucing dilahirkan sebagai hewan yang berburu. Mungkin dengan teman-teman cat lover yang memberikan makan kucing produk kemasan membuat insting berburu si kucing jalanan ini semakin berkurang.

Dampak dari kucing jalanan memakan makanan kemasan produk bermerk, tadi salah satunya adalah kucing tersebut kehilangan insting untuk berburu. Dan yang semakin repot adalah ketika tikus-tikus di kota Jakarta semakin merajalela perkembang biakannya. Karena dari piramida makanan sendiri, tikus adalah target makan si kucing. Jadi ketika kucing - kucing jalanan ini semakin kehilangn insting untuk berburunya, ya jangan kaget kemungkinan kota Jakarta akan semakin banyak tikus berlalu lalang seperti video di tiktok dimana kota France disekitar menara eifel banyak sekali berkeliarang tikus-tikus.

Menurut saya baik sih memberi makan kucing, cuman takarannya agak dijaga yah cat lover karena sering kali di JPO halte Trans Jakarta ini masih banyak berserakan makanan-makanan kucing produk industri. Selalin mubazir, mungkin temen-temen yang mencari nafkah di Jakarta sudah sering melihat anak-anak kecil berkeliaran, mungkin sebaiknya porsi sedekahnya lebih banyak ke saudara-saudara kita yang kurang ekonominya dibanding ke kucing.

Mungkin itu saja dari saya, demikian terimakasih.

Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment