Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemakaian iPhone 8 Second Original setelah 1 Bulan

Kurang lebih sudah 43 hari pemakaian iPhone 8 Second Original yang saya beli di iPhoneBorneo belum menunjukan gejala kerusakan dan masih layak untuk digunakan hingga saat ini. Namun tentu unit second pasti mempunyai sisi minusnya dibandingkan membeli unit baru segel di iBox Premium. Mau tahu apa saja hal yang tidak mengenakan ketika menggunakan iPhone 8 second original ini?

1. Kabel Lightning Charge

Kabel bawaan paket pembelian ponsel iPhone 8 second original ini adalah OEM (Original Equipment Manufacturer) yang jika dirasakan sebenarnya memang bukan barang original SKU (Stock-Keeping Unit) jadi akan banyak menimbulkan banyak masalah kedepannya. Tapi disini saya juga masih berasumsi, masih mencari referensi lainnya.

Pemakaian iphone 8 second original
Photo by Szabo Viktor on Unsplash

Maka dari itu, kabel lightning charge yang saya gunakan adalah original bawaan iPhone 5 milik saya sebelumnya.

Kabel tipe bukan original seperti ini biasanya tidak akan terdeteksi oleh iTunes tentang nama produk detail didashboardnya. Dan kemudian hampir susah membaca dalam bentuk folder ketika terhubung dengan PC atau Leptop ini. Ya memang wajar karena saya tidak membeli iPhone second IBOX yang mana harga jualnya tentu masih sangat mahal.

2. Fingerprint Kurang Sensitif

Saya sendiri belum bisa memastikan, kesensitifan fingerprint antara unit ponsel iphone baru dan second milik saya ini. Namun, hal yang saya rasakan setelah berlangsung selama 43 hari ini, dirasakan kesensitifan fingerprint dalam membuka iphone sangatlah susah, terlebih jika kondisi tangan dalam keadaan basah atau berkeringat.

Saya hanya bisa membandingkan dengan ponsel Android saya merk Samsung A30 yang menurut saya lebih jauh sensitifnya dan tidak perlu untuk mengusap sensor agar bersih untuk bisa dijalankan. Dan yang paling menyebalkannya adalah saya harus selalu menginput pin untuk membukan ponsel iphone 8 second original milik saya ini.

3. Kesehatan Baterai Cepat Menurun

Pertama kali saya menerima ponsel iPhone 8 second original dari penjual, seingat saya masih sekitar 88% kondisi kesehatan baterainya. Namun saat ini kondisi kesehatan baterai sudah turun ke angka 84%, dengan penggunaan daily saya untuk kerja berupa applikasi WhatsApp, dan sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

Di iPhone saya ini tidak ada applikasi yang berat dan game satupun tidak saya install, karena saya menyadari lebar layar iPhone 8 yang hanya 4,7 inch kurang puas untuk memainkan game meskipun chipset iPhone 8 ini sudah sangat bagus performancenya.

Saya rasa hanya ada tiga kekurangan yang saya rasakan setelah pemakaian kurang lebih 43 hari ini, so-far unit ponsel iphone 8 saya masih sangat bagus performancenya. Untuk aktifitas multimedia memang sangat user experience sekali produk Apple ini.

Amri
Amri Blog ini adalah buku diary sekaligus tempat untuk berbagi ilmu pengetahuan yang saya ketahui. Meskipun tulisan saya masih belum rapi dan baku tapi akan selalu saya perbaiki waktu demi waktu agar para pembaca kian betah berkunjung. Selamat membaca.

Post a Comment for "Pemakaian iPhone 8 Second Original setelah 1 Bulan"

Berlangganan via Email